ANALISIS PENGARUH DIMENSI SOCIAL MEDIA MARKETING EFFORTS TERHADAP BRAND EQUITY PADA JANK-JANK WINGS DI KOTA MALANG (STUDI PADA PENGAKSES AKUN INSTAGRAM @JANKJANKWINGS.ID)

SAM ROHADION RAZAK

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing efforts

terhadap brand equity. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth yang diuji pengaruhnya terhadap brand equity pada pengakses akun Instagram Jank-jank Wings

@Jankjankwings.id di kota Malang. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah  pengguna  internet  yang  mengakses  akun  Instagram  @Jankjankwings.id  yang

berdomisili di kota Malang. Jumlah Responden dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak

200  responden  yang  dipilih  menggunakan  metode  purposive  sampling.  Data  yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan

bahwa variabel-variabel entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand equity.

 

Kata Kunci: Social Media Marketing Efforts, Brand Equity, Jank-Jank Wings


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.