PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH-OLEH ASIX (STUDI PADA PELANGGAN OLEH-OLEH ASIX)
Abstract
Seiring maraknya oleh oleh artis yang berada di kota-kota besar dan perkembangan teknologi dan informasi, electronic word of mouth menjadi cara yang saat ini sedang diminati oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk mereka. Celebrity endorser dan kualitas produk yang baik akan menarik konsumen dalam menentukan keputusan pebelian sebuah product. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, celebrity endorser, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di oleh- oleh ASIX. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal pada variable melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 orang responden konsumen oleh oleh ASIX. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. analisis data menggunakan analisis linier erganda dengan menggunakan software SPSS 20 untuk  memudahkan  penelitian.  Hasil  pengujian  terhadap  hipotesis  telah dilakukan dan disimpulkan bawhaelectronic word of mouth, celebrity endorser, dan kualitas produk bberpengaruh signifikan terhadp keputusan pembelian.
Â
Kata  Kunci:   Electronic  Word  Of  Mouth,  Celelbrity  Endorser,  Product Quality, Keputusan Pembelian
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).