PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH-OLEH ASIX (STUDI PADA PELANGGAN OLEH-OLEH ASIX)

Authors

  • RAHADIAN MAULANA

Abstract

Seiring maraknya oleh oleh artis yang berada di kota-kota besar dan perkembangan teknologi dan informasi, electronic word of mouth menjadi cara yang saat ini sedang diminati oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk mereka. Celebrity endorser dan kualitas produk yang baik akan menarik konsumen dalam menentukan keputusan pebelian sebuah product. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, celebrity endorser, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di oleh- oleh ASIX. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal pada variable melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 orang responden konsumen oleh oleh ASIX. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. analisis data menggunakan analisis linier erganda dengan menggunakan software SPSS 20 untuk   memudahkan   penelitian.   Hasil   pengujian   terhadap   hipotesis   telah dilakukan dan disimpulkan bawhaelectronic word of mouth, celebrity endorser, dan kualitas produk bberpengaruh signifikan terhadp keputusan pembelian.

 

Kata  Kunci:    Electronic  Word  Of  Mouth,  Celelbrity  Endorser,  Product Quality, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2018-06-28

Issue

Section

S1 MANAJEMEN