ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN AYAM GORENG NELONGSO CABANG JL. SOEKARNO HATTA MALANG)

DEWI SINTA

Abstract


Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat di Kota Malang, dan

sarat akan persaingan yang ketat. Untuk tetap mampu bersaing, pengusaha bisnis kuliner dituntut untuk terus meningkatkan aspek-aspek yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) di outlet Ayam Goreng Nelongso cabang Jl. Soekarno Hatta Malang. Penelitian ini merupakan penelitian Explanatory dengan menggunakan metode Survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Ayam Goreng Nelongso cabang Jl. Soekarno Hatta Malang. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner, dan kemudian dianalisis menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, baik secara simultan maupun parsial. Sehingga, disarankan kepada pihak Ayam Goreng Nelongso cabang Jl. Soekarno Hatta Malang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan agar semakin mendorong keputusan pembelian oleh konsumen.

Kata kunci: Kualitas produk, Harga, Kualitas pelayanan, Keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.