PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Pengguna Produk Kecantikan Wardah)

NABILA FARINA AKIF

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk Wardah, (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen produk Wardah, (3) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen produk Wardah. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif.

Penelitian ini adalah penelitia survei, penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini berpedoman pada rumus yang disajikan pada artikel oleh Djarwanto. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampling adalah incidental sampling, yaitu teknik penentuan sample dengan pertimbangan kemudahan mendapatkan responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi bergandan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga yang ditetapkan oleh wardah mampu memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan. Citra merk yang dimiliki oleh produk-produk wardah juga mampu memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

 

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.