PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN GOJEK SIDOARJO

YOKI DEVIANTI

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen Gojek , (2) PengaruhBrand Image terhadap kepuasan pelanggan Gojek, (3) Pengaruh Kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Gojek.(4) Pengaruh Kepuasan Konsumen  Sebagai Mediasi anatara Brand Image dan Loyalitas Konsumen. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif.Penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini berpedoman pada Daniel & Terrel.Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 162 orang.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan probability sampling.Teknik analisis data dalam penelitian dengan mengunakan analisis path.Hasil penelitian ini menunjukan (1) variabel Brand Imagememiliki pengaruh secara langsung terhadap Kepuasan Konsumen Gojek. (2) variabel Brand Image berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen Gojek . (3) variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen Gojek.(4) Kepuasan Konsumen memiliki pengaruh positif signifikan sebagai mediasi hubungan antara Brand Imagedan Loyalitas Konsumen.

Kata kunci: Brand image, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.