THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE, AND SWITCHING BEHAVIOR TOWARDS CONSUMER PURCHASE DECISION IN BUYING PESTICIDE PRODUCTS Study on PT. Petrokimia Kayaku Gresik - Indonesia

YUSUF FIKRI EFENDI

Abstract


Penelitianinibertujuanuntukmengujipengaruhkualitasproduk, citramerek,
dan
perubahanperilakuterhadapkeputusanpembeliankonsumendalammembeliprodukpe
stisida pada PT. Petrokimia Kayaku Gresik. Jenispenelitianiniadalah Explanatory
Research. Penelitianinidilakukan di Jawa Timur memfokuskan di Gresik.
Kuesionerinitelahdidistribusikansebanyak 100 secaraacakkepadasetiapkonsumen
yang telahmembeliprodukpestisidaPetrokimia. Teknik
pengambilansampelmenggunakan purposive sampling dan
instrumenpenelitiandiujimenggunakan Uji Validitas, Uji Realibilitas, dan Uji
AsumsiKlasik. Hipotesis yang digunakan Partial (T-Test). Hasil analisis data
dariregresibergandamenunjukkanbahwakualitasproduk, citramerek, dan
perubahaperilakuperusahaanmemilikipengaruh yang
signifikansecaraparsialterhadapkeputusanpembeliankonsumen. Dari
hasilpengujian, uji
dominanmenunjukkanbahwavariabelkualitasprodukmemilikipengaruhdominanter
hadapkeputusanpembeliankonsumen. Hasil
daripenelitianinidapatditerapkanuntukstrategipemasaranbagiperusahaan dan pihak
yang berkepentinganuntukmempertahankan dan memaksimalkankualitasproduk,
citramerek, dan perubahanperilakuuntukmendapatkanefekpositif di
matakonsumen dan konsumenpotensial yang
dapatmenyebabkankeputusanpembelianpelanggan.
Kata kunci: kualitasproduk, citramerek, dan perubahanperilaku switching

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.