PENGARUH LABELISASI HALAL, PENGETAHUAN PRODUK, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Ghina Arum Prahesti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran variable (X1) Labelisasi Halal, (X2)
Pengetahuan Produk, (X3) Religiusitas terhadap Keputusan Konsumsi (Y). Penelitian ini
berdasarkan pada teori konsumsi dan teori permintaan dengan menggunakan 241 responden pada
mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Pengambilan
data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang kemudian dianalisis dengan teknik Analisis
Regresi Logistik dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga
variabel yaitu labelisasi halal, pengetahuan produk, dan religiusitas mempunyai pengaruh
signifikan positif terhadap keputusan konsumsi makanan cepat saji di lingkungan Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.
Kata Kunci: Labelisasi Halal, Pengetahuan Produk, Religiusitas, Makanan Cepat Saji.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.