The Influence of Email Marketing and Online Store Atmosphere On Purchase Intention (A Study On Website Bukalapak.com in Malang)

Rafli Afan Kurniawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh email marketing dan online
store atmosphere terhadap purchase intention situs belanja online bukalapak.com di
kota malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan
hubungan kausal antara variabel – variabel melalui pengujian hipotesis.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden yang diambil dari
populasi konsumen yang menggunakan situs belanja online bukalapak.com di kota
malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik
sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun dan minimal pernah 1 kali
melakukan pembelian pada situs belanja online bukalapak.com. alat uji yang
digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas,
dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Teknik
analisis data menggunakan analisis regresi berganda.
Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa email marketing tidak memiliki
pengaruh secara signifikan terhadap purchase intention pada situs belanja online
bukalapak.com di kota malang. Online store atmopshere mempunyai pengaruh yang
positif dan signifikan terhadap purchase intention pada situs belanja online
bukalapak.com di kota malang.
Kata kunci: Email Marketing, Online Store Atmosphere, Purchase Intention.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.