PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI KASUS PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK GROUP XIAOMI INDONESIA)

Sonny Tri Adhitama

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Perceived Quality
terhadap Brand Loyalty smartphone Xiaomi pada media sosial Facebook Group Xiaomi Indonesia.
Jenis penelitian ini adalah explanaratory reaserch melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini
menggunakan sampel sebanyak 250 responden dan uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji T,
uji F dan uji R2.. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan software
SPSS 24. Hasil pengujian uji F pada penelitian ini sebesar 285,281. Variabel Brand Image terhadap
Brand Loyalty sebesar 2,905. Hasil dari pengujian terhadap variabel Perceived Quality terhadap Brand
Loyalty sebesar 23,603. Hasil selanjutnya adalah nilai Adjusted R Square menunjukkan bahwa
besarnya pengaruh antar variabel adalah sebesar 0,695, yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara
Brand Image dan Perceived Quality terhadap Brand Loyalty pengguna smartphone Xiaomi di media
sosial Facebook Group Xiaomi Indonesia sebesar 69,5% dan sisanya 30,5% adalah variabel lain dalam
menanggapi rasa puas dan loyal terhadap merek Xiaomi.
Kata Kunci : Brand Image, Perceived Quality, Brand Loyalty, Smartphone, Brand

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.