PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA FAMELA MANAGEMENT

Fais Desintha Sari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity terhadap
Purchase Intention pada Famela Management. Jenis penelitian ini adalah
explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu
variabel dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini
menggunakan sampel sebanyak 150 responden. Responden tersebut merupakan
pengusaha online shop yang telah mengetahui Famela Management namun, belum
pernah menggunakan jasa di Famela Management. Penelitian ini menggunakan
teknik sampel dengan metode non-probability sampling. Uji hipotesis dilakukan
dengan melihat nilai probabilitas dan t-statistik. Analisis data menggunakan The
Statistical Package For Social Sciences (SPSS) dan dibantu dengan software SPSS
25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention, yaitu variabel Brand
Image dan variabel Brand Associations. Variabel Brand Awareness dan Perceived
Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention pada Famela
Management.

Kata kunci : Brand Equity, Purchase Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.