PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Authors

  • Aldo Reynaldi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan
lingkungan yang dapat mempengaruhi kehidupan semua makhluk
hidup. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif
yang berasal dari sampel orang – orang atau penduduk, karena
penelitian ini disajikan dengan angka – angka. Pengumpulan data
menggunakan teknik penyebar kuisioner dengan jumlah sampel
berjumlah 96 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis path
dan uji asumsi klasik yang meliputi ujinormalitas, uji
multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas serta pengujian hipotesis
menggunakan uji t.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1)Green marketing memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen PT
Panasonic, (2)Brand image tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap minat beli atau memiliki pengaruh namun tidak signifikan 

terhadap minat beli konsumen PT Panasonic, (3)Brand image
memediasi pengaruh Green Marketing terhadap Purchase Intention di
PT. Panasonic. Hal ini menunjukkan bahwa PT Panasonic telah
memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
konsumennya melalui teknologi Econavi inverter yang dimiliki
perusahaan PT Panasonic itu sendiri.
Kata Kunci: Green marketing, Minat beli, Brand image.

Downloads

Published

2019-02-27

Issue

Section

S1 MANAJEMEN