PENGARUH eWOM, BRAND IMAGE, DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA JASA PENGIRIMAN BARANG J&T EXPRESS DI KOTA MALANG

LIDIAH ARIPUDIN HASANAH

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh eWOM, brand
image, dan trust terhadap purchase intention pada jasa pengiriman barang J&T
Express di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang
menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel
independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120
responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota Malang.
Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan
teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di
Kota Malang atau menetap sementara di Kota Malang yang mempunyai
pengetahuan atau pernah mendapatkan informasi secara online tentang jasa
pengiriman barang J&T Express. Analisis data menggunakan Analisis Regresi
Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 20. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa dari ketiga variabel yaitu eWOM, brand image dan trust,
ketiganya memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention.
Kata kunci: eWOM, Brand Image, Trust, Purchase Intention.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.