ANALISIS KESESUAIAN SIKLUS PENDAPATAN E-COMMERCE SHOPEE BERDASARKAN MODEL END USER COMPUTING SATISFACITON (EUCS)

RANA NABILLA

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang kesesuaian siklus pendapatan e-commerce Shopee dengan menggunakan model End User Computing Satisfaction (EUCS). Model EUCS dikembangkan oleh Doll dan Torkzadeh pada tahun 1988. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei kuisioner untuk memperoleh data. Data dan hipotesis penelitian dianalisis menggunakan alat statistik Partial Least Square (PLS). Responden dari penelitian ini adalah 349 mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ke kontsruk konten, akurasi, format, kemudahan pengguna, dan ketepatan waktu sesuai dengan kebutuhan pengguna siklus pendapatan e-commerce Shopee.

 

Kata kunci:

End User Computing Satisfaction (EUCS), Shopee, Akurasi, Konten, Format, Kemudahan Pengguna, Ketepatan Waktu, Kesesuaian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.