PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (STUDI PADA JAWA TIMUR PARK 1 KOTA BATU)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pengunjung pada tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling, pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap pengunjung tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 70 responden pada tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Analisis penelitian dengan menggunakan SPSS for Windows ver 20.0. Hasil dari analisa penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga merupakan variabel penjelas, yang signifikan dari variabel kepuasan konsumen. Dengan ini Jawa Timur Park 1 Kota Batu meningkatkan kualitas pelayanan dan menganalisa penetapan harga sehingga memberikan kepuasan terhadap pengunjung pada Jawa Timur Park 1 Kota Batu.
Â
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pengunjung
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).