PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (STUDI PADA JAWA TIMUR PARK 1 KOTA BATU)

DEWA TARUNA NEGARA

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pengunjung pada tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling, pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap pengunjung tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 70 responden pada tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Analisis penelitian dengan menggunakan SPSS for Windows ver 20.0. Hasil dari analisa penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga merupakan variabel penjelas, yang signifikan dari variabel kepuasan konsumen. Dengan ini Jawa Timur Park 1 Kota Batu meningkatkan kualitas pelayanan dan menganalisa penetapan harga sehingga memberikan kepuasan terhadap pengunjung pada Jawa Timur Park 1 Kota Batu.

 

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pengunjung


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.