PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA STARBUCKS INDONESIA (Studi Pada Pengakses Akun Instagram @StarbucksIndonesia)

Fadilah Putri Haliyani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media marketing yang terdiri dari entertainment, customization, interaction, word of mouth, dan trend terhadap purchase intention pada pengakses akun instagram @Starbucks Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan yang menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel-variabelnya. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 210 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota Malang. Sampel terdiri dari responden yang mempunyai dan dapat mengakses akun instagram, mengetahui Starbucks Indonesia dan dan berusia diatas 18 tahun. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t yang diolah dengan software SPSS ver. 21. Dari hasil pengujian terhadap kelima hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel entertainment, customization, interaction, word of mouth, dan trend berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci: Social Media Marketing, Starbucks Indonesia, Purchase Intentio

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.