PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN APLIKASI TIXID (Studi pada Mahasiswa kota Malang)

Azka Dhia Aulia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan
Pembelian menggunakan TIXid. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yaitu menjelaskan hubungan
dan pengaruh antar variabel satu dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Pada penelitian ini,
digunakan sampel sebanyak 160 responden. Responden tersebut merupakan konsumen yang pernah melakukan
pembelian menggunakan TIXid. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability
sampling. Uji hipotesis pada penelitian ini melalui analisis nilai t-statistic. Alat analisis yang digunakan adalah
SPSS (The Statistic Package For Social Sciences) dan dibantu dengan software SPSS 21. Hasil analisis yang
diperoleh dalam penelitian ini adalah empat variabel Bauran Komunikasi Pemasaran yang memiliki pengaruh
secara parsial terhadap Keputusan Pembelian yaitu Advertising, Sales Promotion, Event & Experience, Public
Relation & Publicity.
Kata Kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.