Analisis Pengaruh Variabel Persaingan, Peramalan, dan Persediaan Terhadap Pedagang Eceran Dalam Pengadaan Barang Untuk Menghadapi Pasar Persaingan ( Studi Kasus Mall Malang Town Square)

Ahmad Akhdanal Hazmi

Abstract


Pengadaan  barang dagang oleh pedagang retail harus  dilandasi  oleh  strategi-strategi yang tepat untuk mencapai  laba maksimum, untuk menjalankan  strategi yang tepat  harus  dilandasi  oleh  variabel yang telah diuji yakni variabel persaingan, variable peramlan, dan variabel persediaan.Agar barang yang diadaka nadalah barang dengan jenis yang tepat dan jumlah yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  variable  persaingan,  variable  peramlan, dan variabel persediaan baik penghitungan secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pedagang eceran untuk pengadaan barang dagang dalam menghadapi pasar persaingan. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian    deduktif, perolehan data dengan menggunakan data primer melalui kuesioner dengan teknik penelitian populasi dari  pedagang eceran jam tangan di Mall Malang Town Square  dan data sekunder yang diperoleh dari kepustakaan yang berhubungan dengan data penelitian ini, metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable persaingan, variable peramlan, dan variabel persediaan memiliki hubungan positif terhadap  keputusan  pedagang  eceran  untuk  pengadaan  barang  dagang  dalam menghadapi  pasar persaingan. Dengan demikian pendapatan dan  pelatihan merupakan kebutuhan yang dapat memberikan sumbangan untuk parapedagang eceran atau yang ingin berwirausaha  agar mampu bersaing dan memperoleh laba maksimum.

Kata Kunci : PengadaanBarangDagang, Peramalan, Persaingan, Persediaan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.