Analisis Pengaruh Variabel Persaingan, Peramalan, dan Persediaan Terhadap Pedagang Eceran Dalam Pengadaan Barang Untuk Menghadapi Pasar Persaingan ( Studi Kasus Mall Malang Town Square)
Abstract
Pengadaan barang dagang oleh pedagang retail harus dilandasi oleh strategi-strategi yang tepat untuk mencapai laba maksimum, untuk menjalankan strategi yang tepat harus dilandasi oleh variabel yang telah diuji yakni variabel persaingan, variable peramlan, dan variabel persediaan.Agar barang yang diadaka nadalah barang dengan jenis yang tepat dan jumlah yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variable persaingan, variable peramlan, dan variabel persediaan baik penghitungan secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pedagang eceran untuk pengadaan barang dagang dalam menghadapi pasar persaingan. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deduktif, perolehan data dengan menggunakan data primer melalui kuesioner dengan teknik penelitian populasi dari pedagang eceran jam tangan di Mall Malang Town Square dan data sekunder yang diperoleh dari kepustakaan yang berhubungan dengan data penelitian ini, metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable persaingan, variable peramlan, dan variabel persediaan memiliki hubungan positif terhadap keputusan pedagang eceran untuk pengadaan barang dagang dalam menghadapi pasar persaingan. Dengan demikian pendapatan dan pelatihan merupakan kebutuhan yang dapat memberikan sumbangan untuk parapedagang eceran atau yang ingin berwirausaha agar mampu bersaing dan memperoleh laba maksimum.
Kata Kunci : PengadaanBarangDagang, Peramalan, Persaingan, Persediaan
Kata Kunci : PengadaanBarangDagang, Peramalan, Persaingan, Persediaan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.