PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN REFERENCE GROUP TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK MASKARA MAYBELLINE (STUDI PADA MAHASISWI S-1 UNIVERSITASI BRAWIJAYA MALANG)

Marisa Apriani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas produk
dan reference group terhadap minat beli kosmetik maskara Maybelline pada
mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Malang. Jenis penelitian ini adalah
eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara varibel-variabel
melalui pengujian hipotesis.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160
responden pengambilan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling
dengan teknik purposivesampling. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan uji
instrumen dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji
t. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan program SPSS 20.0.Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa
variabel brand image, mempunyai pengaruh terhadap minat beli maskara
Maybelline pada mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Malang. Kualitas produk
mempunyai pengaruh terhadap minat beli maskara Maybelline pada mahasiswi S1
Universitas Brawijaya Malang, dan reference group mempunyai pengaruh
terhadap minat beli maskara Maybelline pada mahasiswi S1 Universitas
Brawijaya Malang.
Kata kunci : brand image, kualitas produk, reference group, minat beli.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.