ANALISIS VALUE PROPOSITION PRODUK KARTU LOOP TELKOMSEL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dan value proposition yang ditawarkan produk kartu LOOP Telkomsel. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis 11 elemen value proposition Osterwalder dan Pigneurn (2014). Hasil dari analisis diketahui bahwa sifat baru kartu LOOP memiliki segmen youth, memiliki kinerja jaringan yang masih belum merata, kartu LOOP menyesuaikan layanan yang ditawarkan dengan youth, menyelesaikan pekerjaan dengan Ruangguru aplikasi belajar, memiliki desain yang berkarakteristik youth, memiliki merek atau status kartu untuk muda yang kreatif dan inspiratif, memiliki tawaran harga yang murah sesuai dengan youth, pengurangan biaya dari promo yang diberikan, pengurangan risiko dari pengingat pulsa serta kuota dan call center 24 jam, kemampuan dalam mengakses dari aplikasi MyTelkomsel, LOOPkita dan kenyaman serta kegunaan saat meregistrasi kartu dan memilih paket internet. Maka dari itu, kartu LOOP dapat memposisikan produk sesuai dengan segmennya yakni youth. Kata kunci : analisis strategi, value proposition
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.