PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PROMOSI DARING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT PEMBELIAN ULANG PADA PEMESANAN HOTEL DI SITUS TRAVELOKA

Zakiah Labibah SE

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara e-service quality terhadap minat beli, promosi daring terhadap minat pembelian ulang, minat pembelian ulang terhadap keputusan pembelian, e-service quality terhadap keputusan pembelian dan promosi daring terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian menggunakan metode survei dengan mengumpulkan data dan informasi mengenai minat beli dan keputusan pembelian pada pemesanan hotel di situs Traveloka dari responden dengan menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini, jenis metode survei yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 150 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang. Variabel e-service quality juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk variable promosi daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang. Variabel promosi daring juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk variable minat pembelian ulang juga didapatkan hasil bahwa minat pembelian ulang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: E-Service Quality, Promosi Daring, Minat Pembelian Ulang, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.