PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT. BNI (PERSERO), TBK (Survey Pada Pengunjung Café Sawah Desa Wisata Pujon Kidul)

Kartika Ajeng Larasati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Citra Perusahaan. Dalam penelitian ini, CSR diwujudkan menjadi 2 variabel bebas yakni community support dan environment. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan pengaruh antara variabel satu dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 139 responden. Responden tersebut merupakan pengunjung Café Sawah yang pernah mengunjungi Café Sawah Desa Wisata Pujon Kidul. Penelitian ini menggunakan teknik sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Analisis data dibantu dengan software SPSS (Statistic Product and Services Solution) for Mac versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial community support dan environment berpengaruh terhadap citra perusahaan dengan nilai yang signifikan, serta community support memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap citra perusahaan.

 

KATA KUNCI: Corporate Social Responsibility, Community Support, Environment, Citra Perusahaan

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.