Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahaan Penggunaan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Layanan KAI Acces di Kota Malang

Hafiz Surya Saputra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi kegunaan terhadap keputusan penggunaan jasa layanan KAI Access, (2) pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap keputusan penggunaan jasa layanan KAI Access, dan (3) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan penggunaan jasa layanan KAI Access. Jenis Penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Penelitian ini menggunakan 114 sampel. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel diambil dari mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang sudah pernah melakukan pembelian tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access. Metode analisis data dalam pengujian instrumen penelitian dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistics ver. 21 melalui tahapan Analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan jasa layanan KAI Access, (2) persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan jasa layanan KAI Access, dan (3) kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan jasa layanan KAI Access. Kata kunci: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan Penggunaan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.