PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP MARKET VALUE ADDED (STUDI PADA PERUSAHAAN FOODS AND BEVERAGES YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA)

Dhea Pradektasari SE

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor internal (ROA, ROE, EPS, EVA) dan eksternal (inflasi,kurs) terhadap market value added (MVA) studi pada perusahaan foods and beverages yang listing di bursa efek Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori yang menjelaskan hubungan atau pengaruh antar variabel. Teknik pengambilan sampel yang ditentukan sebanyak 11 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan foods and beverages yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa EVA. EPS dan kurs secara parsial berpengaruh terhadap market value added (MVA), sedangkan ROA, ROE, dan inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap market value added (MVA).

 

Kata Kunci: ROA, ROE, EPS, EVA, Inflasi, Kurs, market value added


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.