PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA TIKET MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR (STUDI PADA MAHASISWA/I S1 UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG)

Syaima Juwariyah SE

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh brand image terhadap repurchase intention pada tiket maskapai penerbangan Lion Air, (2) pengaruh brand trust terhadap repurchase intention pada tiket maskapai penerbangan Lion Air dan (3) pengaruh perceived price terhadap repurchase intention pada tiket maskapai Lion Air. Jenis Penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya. Penelitian ini menggunakan 130 sampel, sampel tersebut merupakan Mahasiswa/i S1 Universitas Brawijaya Malang yang pernah menggunakan jasa maskapai penerbangan Lion Air. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis data dalam pengujian instrumen penelitian dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistics ver.24 melalui tahapan Analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention. Variabel brand trust dan variabel perceived price berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention pada tiket maskapai penerbangan Lion Air. Kata kunci: Brand Image, Brand Trust, Perceived Price, Repurchase Intention

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.