KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH KREDIT PEMILIKAN RUMAH BERBASIS SYARIAH DAN KONVENSIONAL (Studi Kasus di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor religiusitas, pengetahuan, harga, dan pelayanan terhadap keputusan konsumen memilih Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berbasis syariah dan konvensional. Penelitian ini dilakukan di Kota Malang dengan mengambil sampel sebanyak 50 untuk konsumen KPR syariah dan 50 konsumen KPR konvensional. Metode yang digunakan oleh penelitian ini ialah regresi logistik dengan bantuan software SPSS V. 22. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa seluruh variabel yang ada berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih KPR syariah dan konvensional. Berdasarkan koefisien regresi logistik, faktor religiusitas memiliki koefisien beta terbesar yang berarti bahwa faktor tersebut memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian KPR.
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Kredit Pemilikan Rumah, KPR Syariah
Full Text:
XMLRefbacks
- There are currently no refbacks.