PENGARUH VISUAL MERCHANDISING, DISPLAY PRODUCT, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DI MINISO SURABAYA

Homsiyah SE

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual merchandising, display product, dan store atmosphere terhadap perilaku impulse buying di MINISO Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian kausal yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 105 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di outlet-outlet miniso yang berada di kota Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang sedang berbelanja di Miniso Surabaya. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS ver 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari ketiga variabel yaitu visual merchandising, display product, dan store atmosphere, ketiganya memiliki pengaruh positif signifikan terhadap impulse buying. Kata Kunci: visual merchandising, display product, store atmosphere, impulse buying, miniso.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.