ANALISIS PERANAN BUDAYA ORGANISASI DALAM MEMBENTUK LOYALITAS KARYAWAN GENERASI MILENIAL (STUDI KASUS PADA DIVISI HUMAN RESOURCE DAN ACCOUNTING PT. BEON INTERMEDIA)

Farah Abidah SE

Abstract


Penelitan ini berdasarkan pada sebuah fenomena kondisi karyawan generasi milenial pada suatu perusahaan. Karakteristik generasi milenial memiliki karakter yang berbeda. Maka dari itu perusahaan perlu menetapkan strategi sumber daya manusia yang berbeda. Salah satu strategi sumber daya manusia yang perlu dilakukan adalah menciptakan budaya organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui nilai budaya organisasi yang dapat meningkatkan loyalitas karyawan generasi milenial. Metode penelitian yang digunakan adalah kualititatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi pada PT. Beon Intermedia menekankan pada rasa kekeluargaan sehingga para karyawan termotivasi untuk meningkatkan loyalitasnya. Budaya organisasi juga memotivasi karyawan untuk meningkatkan kemampuannya. Budaya organisasi tidak hanya berakibat pada kinerja karyawan tetapi juga relasi karyawan. Kata kunci: generasi milenial, budaya organisasi, loyalitas karyawan, nilai kekeluargaan

Refbacks

  • There are currently no refbacks.