FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PEER TO PEER LENDING
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, kemudahan, kegunaan, kualitas pelayanan, kesesuaian, keunggulan relatif dan risiko terhadap minat penggunaan Financial Technology Peer to Peer Lending. Penelitian ini didasarkan pada pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) dan Innovation Diffusion Theory (IDT). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei kuesioner dan wawancara. Responden
penelitian ini adalah 142 pengguna layanan Financial Technology Peer to Peer Lending di Indonesia. Metode analisis data menggunakan analisis SEM - Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan, kualitas pelayanan dan kesesuaian berpengaruh positif terhadap minat penggunaan Financial Technology
Peer to Peer Lending. Sedangkan, kepercayaan, kegunaan, keunggulan relatif dan risiko tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan Financial Technology Peer to Peer Lending.
Kata Kunci : Financial Technology, Peer to Peer Lending, TAM, IDT, Kepercayaan, Kemudahan, Kegunaan, Kualitas Pelayanan, Kesesuaian, Keunggulan Relatif, Risiko.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.