PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH GREEN TRUST (STUDI PADA KONSUMEN LUSH FRESH HANDMADE COSMETICS DI KOTA JAKARTA)

Dina Fauziyah SE

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green perceived value dan green trust terhadap green repurchase intention pada konsumen Lush Fresh Handmade Cosmetics di kota Jakarta. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menguji suatu hipotesis antara variabel satu dengan variabel lainnya yang saling berpengaruh. Data yang digunakan adalah data primer dalam bentuk survey dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpul data. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 172 responden yang dipilih berdasarkan beberapa kriteria. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini mengimplikasikan bahwa variabel green perceived value memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap green repurchase intention dan green trust. Green trust juga memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap green repurchase intention. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa green perceived value memiliki pengaruh tidak langsung terhadap green repurchase intention yang dimediasi oleh green trust. Kata Kunci: Green Perceived Value, Green Trust, Green Repurchase Intention

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.