PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP PERSEPSI NILAI DAN NIAT UNTUK MEMBELI KEMBALI (Studi Pada Konsumen Coffee-Shop Jokopi Surabaya)

HENDRIE PRASETYA PUTRA

Abstract


Penelitian ini dilakukan di Coffee-Shop Jokopi yang terletak di Jl. Ketabang kali No. 51 A dan Jl Untung Suropati 85, Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independent yaitu variabel Atribut Produk (X), variabel dependen yaitu Niat Untuk Membeli Kembali (Y), dan variabel intervening yaitu Persepsi Nilai (Z). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Atribut Produk terhadap Persepsi Nilai dan Niat Untuk Membeli Kembali di Coffee-Shop Jokopi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian explanatory research  untuk menjelaskan hubungan atau pengaruh antar variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 156 responden. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Coffee-Shop Jokopi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Uji instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas dengan piranti SPSS 20. Metode analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) untuk mengetahui pengaruh antara variabel Atribut Produk terhadap Persepsi Nilai dan Niat Untuk Membeli Kembali. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa (1) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Nilai, (2) Persepsi Nilai berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Untuk Membeli kembali. (3) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Niat Untuk Membeli Kembali. (4) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Untuk Membeli Kembali dengan dimediasi Persepsi Nilai.

Kata kunci : Atribut Produk, Persepsi Nilai, Niat Untuk Membeli Kembali


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.