PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN QUEEN APPLE MALANG “FARAH QUINN”

Aisah Nasir Said Bamagain

Abstract


Penggunaan selebriti merupakan bagian dari pengembangan strategi pemasaran untuk
mendukung iklan. Hubungan antara merek dan endorser diharapkan dapat meningkatkanpenjualan dan membangun citra merek yang positif.Tujuan penelitian ini dilakukan untukmengetahui pengaruhcelebrity endorserdanpersepsi harga terhadap keputusan pembelianQueen Apple Malang “Farah Quinn” . Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian iniadalahexplanatoryyang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal pada variabel melaluipengujian hipotesis. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan kuisioner terhadapcustomer Queen Apple di kota Malang. Teknik sampling yang digunakan adalahpurposivesamplingdengan hasil sebanyak 120 responden. Hipotesis di uji dengan menggunakan analisisregresi berganda, hasil penelitian menunjukan, bahwacelebrity endorserdan persepsi hargasecara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Hasil analisisdeterminasi juga menunjukan bahwa 57,4% keputusan pembelian dapat dijelaskan olehcelebrity endorserdan persepsi harga sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yangtidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci:Celebrity Endorser,Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Queen Apple


Full Text:

XML

Refbacks

  • There are currently no refbacks.