Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu

MUSTIKO DWI KIYATNO

Abstract


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran
terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu.
Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan
menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 200 orang
responden dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Alat uji yang digunakan untuk
menguji instrumen penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik.
Selanjutnya uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda melalui
uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Produk (X1
), Harga
(X2
), Lokasi (X3
), Proses (X5
), Orang (X6
), dan Bukti Fisik (X7
) berpengaruh signifikan
terhadap keputusan berkunjung, Sedangkan variabel Promosi (X4) tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan berkunjung. Pada hasil uji t didapatkan bahwa variabel
Bukti Fisik mempunyai nilai t hitung dan koefisien beta yang paling besar sehingga
berpengaruh dominan terhadap keputusan berkunjung.

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Berkunjung, Pemandian Air Panas
Cangar

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.