PENGARUH NILAI-NILAI ISLAMI TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI PADA MAHASISWI MUSLIMAH DI PULAU JAWA)

Dita Amnestini Tahari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Nilai-Nilai Islami terhadap Preferensi Konsumen dalam menggunakan produk Kosmetik Wardah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan variabel Eksogen Nilai Islami (X1), Produk Halal (X2), Humanistik (X3) dengan variabel Moderasi Kualitas Produk (Xm) sedangkan variabel Endogen yang digunakan adalah Preferensi Konsumen (Y) yang akan di analisis menggunakan metode Structural Equation Modelling Partial Least Squares (SEM-PLS), penelitian mengolah data yang diperoleh dari 100 responden di Pulau Jawa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Nilai Islami (X1), Produk Halal (X2), Humanistik (X3), dan Kualitas Produk (Xm) dengan indikator-indikatornya secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Preferensi Konsumen (Y). Penelitian menyimpulkan bahwa Nilai Islami, Produk Halal, Humanistik, dengan variabel Moderasi Kualitas Produk dapat menguatkan ke 3 variabel Ekosgen dan meningkatkan Preferensi Konsumen di Pulau Jawa. Keyword: Nilai Islami, Produk Halal, Humanistik, Kualitas Produk, Preferensi Konsumen.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.