Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Kepercayaan terhadap Minat Penggunaan Internet Banking
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan,
persepsi kemudahan, dan kepercayaan terhadap minat dalam penggunaan
internet banking dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)
yang dimodifikasi. Jenis penelitian yang digunakan explanatory research.
Penelitian ini menggunakan 160 sampel. Pengambilan sampel menggunakan
teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling.
Sampel tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Brawijaya yang mengetahui internet banking. Metode analisis
data dalam pengujian instrumen penelitian dengan menggunakan alat bantu
IBM SPSS ver. 24 melalui tahapan Analisis Regresi Linier Berganda dan
pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel
persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan kepercayaan berpengaruh
positif terhadap minat penggunaan internet banking.
Kata Kunci: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan,
Minat Penggunaan, Internet Banking, Technology Acceptance Model
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.