THE INFLUENCE OF PRICE, TRUST, AND SALES PROMOTION ON PURCHASE INTENTION OF TRAVELOKA MOBILE APPLICATION

ALYA SYAHRINI

Abstract


Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, kepercayaan dan promosi penjualan terhadap minat pembelian pada Traveloka. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variable dengan variable lainnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 190 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan secara online. Sampel terdiri dari responden yang sudah pernah melakukan transaksi pada aplikasi mobile Traveloka. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analasis Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t yang diolah dengan software SPSS ver. 20. Dari hasil pengujian terhadap  ketiga hipotesis dapat disimpulkan bahwa variable harga, kepercayaan, dan promosi penjualan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian pada aplikasi mobile Traveloka. Implikasi penelitian ini adalah perlunya meningkatkan keterjangkauan harga dan promosi penjualan terhadap minat pembelian pada aplikasi mobile Traveloka. Hal ini dapat dilakukan antara lain dengan cara memberikan promosi, harga diskon, kupon gratis dan juga kontes sehingga dapat terciptanya harga yang lebih terjangkau untuk dapat meningkatkan minat pembelian pada aplikasi mobile Traveloka.

Kata Kunci: Harga, Kepercayaan, Promosi Penjualan, Minat Pembelian.

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.