STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN, UNTUK MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MALANG SELATAN ( Studi pada KPP Pratama Malang Selatan )

Doni Tri Lesmana Putra

Abstract


Penenelitian ini berjudul “Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan, Untuk Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan”, Tujuan Penelitan ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan yang diberikan oleh KPP Pratama Malang Selatan dibidang pelayanan pajak dan merumusknan strategi yang tepat dalam peningkatan kualitas pelayanan pajak pada KPP Pratama Malang Selatan

Untuk mengetahui kualitas pelayanan KPP Pratama Malang Selatan terhadap pelayanan pajak, penulis menggunakan kuisioner untuk mengetahui mutu pelayanan sehingga didapat hal-hal yang perlu dilakukan seperti: Sarana adminstrasi yang mendukung pelayanan pajak saat ini serta infrastruktur KPP yang mendukung pelayanan pajak di Malang Selatan sedangkan utnuk menganakisis strategi penulis menggunakan teknik analisis SWOT.

Dari evaluasi faktor-faktor internal/eksternal yang sudah diidentifikasi dapat dilihat bahwa strategi peningkatan Kualitas Pelayanan pajak pada KPP Pratama Malang Selatan menitik beratkan pada Penguatan kelembagaan dan memberikan wewenang sepenuhnya kepada KPP Pratama  Malang Selatan  dalam menjalakan fungsinya sebagai pelayanan perpajakan serta Peningkatan kesadaran wajib pajak untuk membayarkan pajaknya melalui berbagai informasi dan peraturan serta kebijakan yang mendukung wewenang KPP sebagai pelayanan publik dalam mengurus proses pembayaran pajak di Malang Selatan. Strategi yang digunakan SO: Strategi yang memaksimalkan kekuatan dan memanfaatkan peluang yang ada pada KPP Pratama Malang Selatan.

 

Kata kunci : Mengetahui Kualitas Pelayanan, Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Pajak.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.