PENGARUH DIMENSI SERVICESCAPE TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI ( STUDI PADA PENGUNJUNG JATIM PARK 3 BATU )

Widyanto Niti Rahardjo

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi servicescape terhadap revisit intention pada pengunjung Jatim Park 3 Batu. Penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang berusia minimal 17 tahun dan pernah berkunjung minimal satu kali ke Jatim Park 3 Batu. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Uji instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan dimensi servicescape dengan indikator ambience conditions, spatial layout and functionality, dan sign, symbol, artefact memiliki pengaruh signifikan positif terhadap revisit intention pada pengunjung Jatim Park 3 Batu.

 

Kata kunci: Servicescape, Revisit Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.