PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Kediri)

Alto Refa Chandra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian prodak smartphone Samsung pada masyarakat Kabupaten Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel 120 responden, 120 responden tersebut adalah individu yang berusia 17 tahun keatas, menggunakan produk smartphone merek Samsung, dan bertempat tinggal di Kabupaten Kediri. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik porposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan promosi secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian produk smartphone Samsung pada masyarakat Kabupaten Kediri. Hasil ini berarti bahwa keputusan untuk membeli produk smartphone Samsung pada masyarakat Kabupaten Kediri dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk, dan promosi. Kata Kunci : citra merek, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.