PENGARUH DIMENSI PELATIHAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KINERJA KARYAWAN FRONT OFFICE AND MARKETING (Studi pada Hotel Grand Surya Kediri)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi pelatihan digital marketing terhadap kinerja karyawan front office and marketing secara simultan maupun parsial di Hotel Grand Surya Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang bertujuan untuk membuktikan atau menjelaskan pengaruh variabel bebas yaitu dimensi pelatihan terhadap variabel terikat yaitu kinerja karyawan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan populasi sebanyak 34 karyawan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel bebas yang terdiri dari tujuan pelatihan (X1), peserta pelatihan (X2), instruktur pelatihan (X3), materi pelatihan (X4), dan metode pelatihan (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Selanjutnya, variabel bebas yang memberikan pengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan adalah variabel peserta pelatihan (X2) dan instruktur pelatihan (X3), kemudian juga diperoleh hasil bahwa variabel bebas yang berpengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan adalah instruktur pelatihan (X3). Kata Kunci: Dimensi pelatihan, Kinerja karyawan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.