ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BERASKITA (Studi pada Konsumen Produk BerasKita di Kota Malang)

Frelly Kirana Wiyanto

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasinya adalah konsumen produk BerasKita dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik sampling pada penelitian ini adalah non probability sampling, dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian, dari hasil uji F dapat diketahui bahwa variabel Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Dari hasil uji T dapat diketahui bahwa variabel Harga dan Distribusi tidak memengaruhi secara signifikan variabel Keputusan Pembelian. Dari hasil uji koefisien determinasi, variabel Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi memberikan kontribusi sebesar 61,9% terhadap variabel Keputusan Pembelian. Sedangkan 38,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci: Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.