Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan E-Commerce PT. Kioson Komersial Indonesia, Tbk

Muhammad Afif Fauzan

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan e-commerce yaitu PT. Kioson Komersial Indonesia Tbk selama periode 2018-2019. Jenis penelitian adalah penilian deskriptif kuantitatif yang menjelaskan terkait kinerja keuangan perusahaan berdasarkan laporan keuangan tahunan dari tahun 2018-2019. Teknik pengambilan data menggunakan metode dokumentasi dan survey literatur dengan menganalisis data historis keuangan perusahaan pada laporan keuangan tahunan perusahaan dan di dukung oleh beberapa data-data pendukung lainnya. Analisis data menggunakan 3 metode yaitu metode Analisis Rasio Keuangan, Economic Value Added (EVA), dan Market Value Added (MVA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kinerja keuangan perusahaan menurun ketika dianalisis dengan menggunakan metode anlisis rasio keuangan, (2) kinerja keuangan perusahaan menurun ketika dianaisis dengan menggunakan metode Economic Value Added (EVA), (3) kinerja keuangan perusahaan menurun ketika dianalisis dengan menggunakan metode Market Value Added (MVA). Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kinerja keuangan perusahaan PT. Kioson Komersial Indonesia mengalami penurunan pada tahun 2019 jika dibandingkan pada tahun 2018. Kata kunci: e-commerce, kinerja keuangan, analisis rasio keuangan, economic value added (EVA), market value added (MVA)

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.