PENGARUH SALES PROMOTION, CUSTOMER SATISFACTION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY TIKET.COM (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Sales Promotion, Customer Satisfaction, dan Service Quality terhadap Customer Loyalty pada Tiket.com. Jenis penelitian ini adalah correlation research yaitu suatu penelitian yang melibatkan tindakan pengumpulan data guna menentukan apakah ada hubungan dan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 210 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan secara online. Sampel terdiri dari responden yang sudah pernah melakukan transaksi minimal dua kali di Tiket.com. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t yang diolah dengan software SPSS ver. 21. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel Sales Promotion, Customer Satisfaction, dan Service Quality memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Customer Loyalty pada Tiket.com. Implikasi penelitian ini adalah perlunya meningkatkan kepuasan agar konsumen semakin loyal. Pentingnya penyediaan informasi yang tepat dan jelas agar kualitas servis memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Item pertanyaan yang sudah di bagikan menjawab pelayanan terhadap konsumen menunjukkan Customer Loyalty. Dari penelitian di atas, dapat dikatakan bahwa konsumen akan menggunakan Tiket.com secara terus menerus. Kata Kunci: Sales Promotion, Customer Satisfaction, Service Quality, Customer Loyalty, Tiket.com.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.