PENGARUH FANATISME SUPORTER, BRAND LOVE, DAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE Studi Pada Arema FC Official Store Di Kota Malang

Eka Fitriah Mukaromah

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Fanatisme Suporter, Brand Love, Dan Perilaku Konsumtif Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Pada Arema FC Official Store Di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan ukuran sampel sebesar 112 responden, responden adalah pelanggan yang pernah membeli produk dari Arema FC Official Store. Analisis data menggunakan SPSS (Statistic Product and Services Solution). Uji Hipotesis dilakukan dengan T-test, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) variabel Fanatisme Suporter berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Merchandise di Arema FC Official Store, (2) variabel Brand Love berpengaruh positif dan signifikam terhadap Keputusan Pembelian Merchandise di Arema FC Official Store, (3) variabel Perilaku Konsumif berpengaruh positif dan signifikam terhadap Keputusan Pembelian Merchandise di Arema FC Official Store. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dengan menerapkan strategi Fanatisme Suporter, Brand Love, Perilaku Konsumtif maka Keputusan Pembelian merchandise di Arema FC Official Store oleh konsumen akan meningkat.

 

Kata Kunci: Fanatisme Suporter, Brand Love, Perilaku Konsumtif, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.