Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Mulut ke Mulut, Citra Merek, dan Lokasi terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Bakso Presiden di Cabang Klojen, Malang)

Agung Laksono Gatot Saputro

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, mulut ke mulut, citra merek, dan lokasi terhadap minat beli ulang pada Bakso Presiden Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan dan membuktikan pengaruh antar variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan ukuran sampel sebesar 200 responden, responden adalah pelanggan yang membeli produk dari Bakso Presiden Malang. Analisis data menggunakan program SPSS. Uji Hipotesis dilakukan dengan Uji Simultan (f) dan Uji Parsial (t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, (2) variabel mulut ke mulut berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, (3) variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, (4) variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu variabel kualitas produk, mulut ke mulut, citra merek, dan lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang pada Bakso Presiden Malang.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Mulut ke mulut, Citra merek, Lokasi, Minat Beli Ulang


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.