PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( STUDI PADA PENGGUNA PRODUK OUTDOOR GEAR EIGER DI KOTA MALANG

Akbar Rizki Utomo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience dan brand engagement terhadap repurchase intention, pengaruh customer experience terhadap brand engagement, dan pengaruh customer experience terhadap repurchase intention dimediasi oleh brand engagement. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang bermaksud menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antara variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel 130 responden pengguna produk outdoor gear EIGER di Kota Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Untuk pengujian instrumen penelitian dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis SEMPLS dengan menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Customer experience berpengaruh signifikan terhadap brand engagement. Penelitian ini juga membuktikan bahwa brand engagement berperan sebagai full mediation pengaruh customer experience terhadapa loyalitas.

Kata kunci: Customer experience, Brand engagement, Repurchase Intention, EIGER


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.