PEMILIHAN KARIER AKUNTAN PUBLIK: PENGARUH GENDER, PENGHARGAAN FINANSIAL, PENGAKUAN PROFESIONAL, REFERENSI, DAN PENGETAHUAN TENTANG AKUNTANSI PROFESIONAL (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri di Malang)

Muhammad Fauzan Taftazani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari gender, penghargaan finansial, pengakuan profesional, referensi, dan pengetahuan tentang akuntansi profesional terhadap pemilihan karier akuntan publik. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa jurusan akuntansi universitas negeri di Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling dan diperoleh data sampel sebanyak 100 mahasiswa akuntansi. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda dan program pengolahan data Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gender, penghargaan finansial, pengakuan profesional, referensi, dan pengetahuan tentang akuntansi profesional memiliki pengaruh terhadap pemilihan karier akuntan publik.

Kata kunci : Pemilihan Karier, Akuntan Publik, Gender, Penghargaan Finansial, Pengakuan Profesional, Referensi, dan Pengetahuan Tentang Akuntansi Profesional.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.