ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK ES KOPI SUSU DI SWAG COFFEE CO., KOTA MALANG

Auliya Wiskha Widodo

Abstract


Dipilihnya bisnis kopi ini dikarenakan adanya pangsa pasar di daerah tersebut dan berlandaskan penjualan kopi Indonesia yang sedang meningkat. SWAG juga cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi karena konsep yang disedikan adalah takeaway coffee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor psikologi, situasional, dan sosial terhadap keputusan pembelian es kopi susu “SWAG” dan menganalisis variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di SWAG COFFEE Co., Jl. Watugong 2. Nomor 36, Kota Malang. Sampe yang diambil sebanyak 95 responden dengan metode purposive sampling. Alat analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga variabel yang memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling mempengaruhi keputusan pembelian es kopi susu “SWAG” adalah variabel faktor sosial dengan nilai t hitung dan koefisien beta paling besar.

Kata Kunci: Faktor Psikologi, Faktor Situasional, Faktor Sosial, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.