PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP BRAND LOYALTY PADA USAHA GAIA.KU (Studi Kasus pada Pelanggan Gaia.ku di Kota Malang)

Aprila Riska Dwicesa

Abstract


Promosi merupakan salah satu kegiatan penting dari pemasaran, karena dapat menjadi faktor penting dalam meningkatkan nilai penjualan produk. Kegiatan promosi yang tepat sasaran dan efektif dapat mempengaruhi konsumen untuk tertarik dan membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel sales promotion, event and experience, online and social media marketing, dan personal selling terhadap brand loyalty. Gaia.ku merupakan bisnis yang bergerak di bidang fashion yaitu hijab, berdiri sejak tahun 2018 berasal dari Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah responden yang diambil adalah 70 konsumen Gaia.ku. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel event and experience berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty, sedangkan variabel sales promotion, online and social media marketing, dan personal selling tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Teknik promosi yang efektif dan tepat digunakan pada usaha Gaia.ku adalah teknik promosi event and experience.

kata kunci: sales promotion, event and experience, online and social media marketing, personal selling, brand loyalty.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.