ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TARGET KONSUMEN PARASITE CLOTH (Studi Kasus Pada Online Shop Parasite Cloth di kota Malang)

Wilman Praja Ibrahim

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada target konsumen Parasite Cloth. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang diukur dengan nilai skala Likert yang disebar kepada para target konsumen berjumlah 90 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel bauran pemasaran yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada target konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada target konsumen, variabel harga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada target konsumen, variabel lokasi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada target konsumen, dan variabel promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada target konsumen.

Kata kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Target Konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.