PENGARUH RELIGIUSITAS, MAQASHID, DAN AKSESIBILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP SUKARNO HATTA)

Muhammad Wira Atikhi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Religiusitas, Maqashid, dan Aksesibilitas terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Mandiri. Jenis penelitian yang digunakan yaitu explanatory research dengan menggunakan data primer,dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Bank Syariah Mandiri KCP Sukarno Hatta, dengan menggunakan sampel sebanyak 60 orang responden nasabah dengan Teknik purposive sampling. Uji Hipotesis dilakukan dengan melihat Total Effect dan P Value. Analisis data menggunakan program WARP PLS 6.0. Hasil pengujian dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel Religiusitas (x1), Maqashid (z1), dan Aksesibilitas (x2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah (Y).

Kata kunci: Perilaku Konsumen, Religiusitas, Maqashid, Aksesibilitas, Bank Syariah Mandiri


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.